Film Action Jepang ini Tidak Kalah Terbaiknya

Film produksi dari Jepang saat ini sudah sangat mendunia, tidak kalah dengan film yang diproduksi oleh Hollywood termasuk juga film actionnya. Jika sebelumnya itu film action dari Hollywood akan selalu merajai box office, ternyata untuk sekarang ini action dari Jepang tidak kalah keren nya juga dengan produksi film luar negeri.

Di Jepang pemutaran film pertama kali yaitu pada tahun 1896, hingga saat ini film negeri sakura ini telah memiliki banyak sekali peningkatan dalam teknologi pembuatannya. Film action memang salah satu yang paling banyak diproduksi di industri perfilman Jepang, sampai saat ini tangkas bola sudah menghasilkan film-film bermutu tinggi. Berikut ini film action yang wajib kalian tonton dan juga beberapa alasan kenapa kalian juga harus menonton film action Jepang dan beberapa hal penting lainya mengenai film action Jepang. Berikut diantaranya.

 

Crow Zero tahun 2007

Crow Zero adalah film action Jepang terbaik yang pertama. Film Crow Zero mengisahkan Takiya Genji yang ingin merebut kekuasaan dari sang ayah. Takiya Genji berusaha menunjukkan bahwa dirinya memiliki kemampuan memimpin geng dengan cara menjadi ketua geng di sekolah Suzuran. Genji kemudian membuat geng bernama Genji Perfect Seiha (GPS) yang beranggotakan Tamura Chuta, Izaki Shun, Makise Takashi, dan dirinya. Geng itu selalu bermusuhan dengan Serizawa yang menjadi rival Genji.

FILM - Crows Zero (2007) - Tribunnewswiki.com Mobile

Bisa dikatakan film action yang dibintangi oleh Shun Oguri, Kyosuke Yabe, Takayuki Yamada, Shunsuke Daito, Meisa Kuroki, Tsutomu Takahashi, dan Goro Kishitani ini termasuk film Jepang yang paling fenomenal dan populer. Bagaimana menurut kalian apakah kalian tertarik untuk menonton film tersebut?

 

Rurouni Kenshin tahun 2012

Rurouni Kenshin adalah film Jepang action yang diadaptasi dari anime dan manga dengan judul yang sama. Film ini menceritakan pada peristiwa fiksi yang terjadi di awal periode Meiji di Jepang. Diceritakan seorang pengembara bernama Himura Kenshin yang semula menjadi pembunuh Hitokiri Battosai.

Haiyuna's Reviews: Rurouni Kenshin: Origins | K-Drama Amino

Setelah Perang Bakumatsu berakhir di 1868, Kenshin mengembara ke pedesaan di Jepang. Ia menawarkan perlindungan serta bantuan pada siapapun yang membutuhkannya. Hal itu ia lakukan sebagai upaya untuk menebus dosa masa lalunya. Akan tetapi, suatu hari sekelompok gangster obat bius mengusik kehidupan baru Kenshin. Di sisi lain, ia harus selalu melindungi orang yang peduli padanya tanpa perlu membunuh sama sekali. Apakah ia berhasil melakukannya?

 

Sukiyaki Western Django tahun 2007

Sukiyaki Western Django adalah film action Jepang yang dirilis pada 2005 lalu dan dibintangi oleh Hideaki Ito, Yusuke Iseya, dan Koichi Sato. Cerita dari lebar ini berfokus pada kehidupan seorang penembak di sebuah kota yang sudah dihancurkan oleh geng-geng pesaingnya.

Sukiyaki Western Django (2007) - IMDb

Banyak yang mencoba mengajak penembak tersebut bergabung. Namun ia menolak semua tawaran tersebut dan memilih untuk menapaki jalannya sendiri. Sukiya Western Django wajib ditonton kalau kamu ingin film action dengan cerita yang seru banget!

 

Battle Royale tahun 2000

Battle Royale adalah film action Jepang terbaik yang mengusung cerita dengan latar Jepang di masa lalu. Pemerintah Jepang pada waktu itu membentuk program bernama Battle Royale. Program itu dilakukan berkala dengan partisipan anak SMA kelas 9. Tugas partisipan itu adalah saling bunuh membunuh. Di program tersebut, terpilih kelas B di Shiroiwa Junior High School. Dengan total 21 murid laki-laki dan 21 murid perempuan, mereka dibawa ke pulau khusus.

Battle Royale (2000) - Tribunnewswiki.com Mobile

Di setiap leher partisipan telah dipasangi choker yang berfungsi sebagai tracker. Bukan sekadar tracker, choker itu dilengkapi dengan bom yang bisa meledak jika partisipan masuk ke zona terlarang. Film Battle Royale tidak hanya memiliki cerita yang seru sekaligus sangat menegangkan. Battle Royale mendapat banyak respon positif dari para penonton dan mendapatkan rating 5,5 di IMDb. Battle Royale diperankan oleh Tatsuya Fujiwara, Aki Maeda, Takeshi Kitano, dan Chiaki Kuriyama.

 

Parasyte tahun 2014

Movie Review] Parasyte - Live Action

Parasyte adalah film action Jepang terbaik berikutnya yang merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan alien dengan bentuk menyerupai cacing bernama Parasyte yang ingin menyerang kehidupan di Bumi. Tidak hanya itu, alien itu pun ingin mengambil alih otak manusia melalui telinga mereka. Film Parasyte diperankan oleh Shota Sometani, Eri Fukatsu, dan Sadao Abe. 

 

Attack on Titan tahun 2015

Buat yang sudah terlebih dahulu mengikuti series anime-nya, nonton versi live action adalah suatu keharusan. Bercerita sama dengan versi series-nya, Attack on Titan berkisah tentang kemunculan Titans, makhluk humanoid raksasa yang tidak punya pikiran.

Miris, Film Live Action Attack on Titan Memuncaki Daftar Film Paling Mengecewakan di Tahun 2015 | GwiGwi

Titans adalah pemakan manusia. Mereka memangsa manusia bukan sebagai makanan pokoknya, melainkan untuk kesenangan semata. Untuk melindungi masyarakat dari ancaman Titan, sebagian manusia kemudian membangun kota dengan dinding yang tebal dan kokoh. 100 tahun kemudian, seorang titan kolosal muncul dan beristirahat di dinding tersebut. Hal itu memicu titan kecil lainnya untuk menyerang manusia di balik tembok. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

 

Yakuza Apocalypse tahun 2015

Untuk yang suka dengan tema yakuza, ada film Jepang keren berjudul Yakuza Apocalypse. Bukan hanya itu yang menarik, di film ini kamu bisa menemukan aktor kawakan Yayan Ruhian yang turut andil di prosesnya! Keren, bukan?

YAKUZA APOCALYPSE (2015)

Sesuai dengan judulnya, Yakuza Apocalypse menceritakan mengenai perebutan kekuasaan sepeninggal bos Yakuza bernama Kamiura. Pemimpin Yakuza itu punya kemampuan membunuh yang luar biasa. ia juga sulit diburu. Akan tetapi, ada satu hal yang tidak diketahui orang-orang. Fakta itu adalah ternyata Kamiura merupakan seorang vampir! Suatu hari, rahasia Kamiura diketahui oleh mantan sindikat internasional yang sudah bertahun-tahun ditinggalkan. Mantan sindikat tersebut memaksa Kamiura untuk bertarung karena ia menolak bergabung kembali. Di momen sekaratnya, Kamiura sempat menitipkan pesan terakhirnya pada pengikut setianya bernama Kageyama. Ia juga mengubah Kageyama menjadi vampir yang haus darah dan penuh dendam. Sejak itulah, pertempuran hidup dan mati Kageyama sebagai seorang vampir dan Yakuza dimulai.

 

High & Low : The Movie tahun 2016

HiGH&LOW (하이앤로우)

High & Low: The Movie adalah salah satu film action Jepang terbaik yang pernah ada. Film tersebut menceritakan mengenai kondisi kota legendaris bernama Mugen yang hancur pasca pertempuran. Dikisahkan lima buah organisasi yakni Sanno Association, Rude Boys, Putih Rascals, Daruma Hooligans, dan Onija Sma berusaha mengambil bagian di pertempuran sengit di Mugen. Akan tetapi, hal mengejutkan muncul saat kelompok misterius bernama Laskar Perkasa tiba-tiba saja muncul. Apa yang dilakukan kelompok misterius itu?

 

Bleach (2018) 

Siapa yang tidak tahu anime Bleach! Versi layar lebarnya hadir pada 2018 dengan judul yang sama. Film Jepang action ini menceritakan tentang Ichigo Kurosaki, seorang siswa sekolah menengah yang bisa melihat hantu. Bukan hanya melihat, ia bisa mendengar dan berkomunikasi dengan mereka.

Film Review - Bleach (2018) [Watch] | MovieBabble

Pada suatu hari, Ichigo Kurosaki melihat seorang malaikat pencabut nyawa Rukia Kuchiki yang datang untuk membasmi roh jahat. Meski awalnya tidak percaya, Ichigo jadi yakin jika ia diserang oleh roh jahat Hollow. Roh jahat itu punya kekuatan untuk melahap jiwa manusia. Ichigo berusaha sebisa mungkin untuk melindungi keluarganya dari Hollow. Pada akhirnya Rukia mencoba membantu melindungi Ichigo. Sayangnya, ia justru terluka. Atas insiden itulah ia memutuskan untuk memindahkan setengah kekuatannya ke Ichigo supaya bisa membasmi Hollow.